Contoh Interior Rumah Dengan Konsep Scandinavian

Contoh Interior Rumah Dengan Konsep Scandinavian – Konsep interior scandinavian merupakan desain interior yang sangat digandrungi di Eropa Bagian Timur. Apalagi tampilannya yang klasik namun tetap mengusung konsep modern sehingga terlihat elegan. Rupanya konsep interior seperti ini mulai populer di wilayah Indonesia sudah sejak dulu.

Adapun ciri khas desain interior scandinavian jendela yang besar dan penggunaan warna putih yang dominan. Sementara itu, bagian furniture yang multifungsi dan fungsional sehingga sesuatu barang yang tidak dibutuhkan dikeluarkan dari interior rumah. Nah, di bawah ini adalah konsep yang lebih detail dari desain interior scandinavia ala Eropa Timur.

Desain Konsep Interior Model Rumah Scandinavian

contoh desain interior scandinavian

Model jendela dengan ukuran yang besar memang menjadi ciri khas utama gaya scandinavian. Hal ini bertujuan agar cahaya matahari yang masuk bebas ke dalam ruangan. Selain itu, konsep warna putih juga diterapkan sehingga membuat tampilan interior gaya scandinavian sangat terang dan stylish. Sementara pada arena ruangan lebih menekankan pada fungsi, jadi akesoris yang dimasukkan ke ruangan harus  tepat sasaran. Dengan begitu pilih aksesoris yang bisa memberikan efek besar meski hanya diletakkan di pojokan ruangan.

ruang makan dan dapur scandinavian

Rupanya tak jarang di temukan area ruang makan yang bergaya scandinavian dengan sangat simpel. Hal semacam inilah yang disebut pada fungsionalitas, jadi perabotan yang ada hanya yang seperlunya saja atau yang hanya diperlukan keberadaanya. Adapun tampilan perabotan cukup sederhana dan bergaris halus lurus atau polos putih. Perabotan lain yang funginya hanya aksesoris tidak begitu ditekankan pada ruang makan. Pasalnya akan mengundang ruangan yang semakin sesak.

desain kamar mandi scandinavian

Warna netral yang mendominasi terlihat jelas pada konsep interior scandinavian, dimana warna putih adalah warna yang paling tepat diterapkan. Akan tetapi, ada warna selain putih, yakni warna netral lain seperti abu-abu turut ambil menjadi bagian untuk menciptakan interior yang elegan dan cantik. Kombinasi ke dua warna tersebut merupakan warna wajib untuk mendapatkan tampilan interior scandinavian, terutama di ruangan kamar mandi. Selain itu, motif keramik lantai berwarna hitam bisa menjadi alternatif di interior kamar mandi agar semakin menarik dilihat.

Baca juga :

  1. Kombinasi Warna Cat Interior Rumah Hijau Dan Kuning Yang Cerah
  2. Warna Cat Dinding Dan Desain Interior Untuk Kamar Anak Perempuan Modern

Demikian detail konsep  interior rumah gaya scandinavian. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Selamat berkreasi.

Pencarian Terkait:

desain interior scandinavian, interior rumah sempat skandivanian, konsep scandinavian, rumah scandinavian di indonesia
Contoh Interior Rumah Dengan Konsep Scandinavian | admin | 4.5